Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Hal Tidak Baik yang Disebar di Media Sosial Termasuk Dosa Jariyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Februari 2023, 20:31 WIB
Legislator PAN: Hal Tidak Baik yang Disebar di Media Sosial Termasuk Dosa Jariyah
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Bermanfaat atau tidaknya satu akun media digital khususnya media sosial, ditentukan oleh siapa dan untuk apa media itu dipakai.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk "Menuai dan Menebar Manfaat Media Digital", Rabu (8/2).

Kata Rizki Sadig, orang terbaik adalah orang yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain. Untuk menebar kebaikan itu, salah satunya bisa menggunakan media sosial.

"Salah satu hal sarana menebar manfaat adalah ilmu yang mengalir dan bermanfaat yang disebarkan pada banyak orang, salah satunya dengan menebarkan kebaikan di media sosial," ujar Rizki Sadig.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menekankan, agar masyarakat pengguna media sosial untuk bisa menyaring konten-konten yang akan disebarkan.

Jika tidak disaring, katanya, media sosial bisa bisa disalahgunakan bahkan tanpa sengaja untuk menyebar sesuatu yang tidak baik.

"Jika yang kita produksi dan kita sebarkan adalah hal yang tidak baik, maka hal tersebut termasuk pada dosa jariyah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA