Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Bantuan Kemanusiaan di Turki, PKS Dorong Kemensos Terjunkan Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 09 Februari 2023, 00:36 WIB
Dukung Bantuan Kemanusiaan di Turki, PKS Dorong Kemensos Terjunkan Relawan
Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf./Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia mendapat dukungan karena meminta mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Turki. Permintaan itu disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Lebih jauh, Bukhori juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial untuk menerjunkan relawan. Ia mengaku prihatin dengan para korban terdampak gempa.

“Untuk itu, selain memberi bantuan logistik, kami juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial menerjunkan relawan terampil untuk membantu evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan mengingat hal itu menjadi salah satu kebutuhan yang urgent saat ini,” ujarnya dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR dengan Menteri Sosial, Rabu (8/2/2023).

Anggota Komisi VIII DPR ini mengungkapkan, Pemerintah Turki memiliki andil kemanusiaan bagi rakyat Indonesia, khususnya ketika sejumlah wilayah di Indonesia dilanda musibah yang menelan banyak korban jiwa.

“Kita perlu ingat bahwa Turki juga memiliki sumbangsih kemanusiaan bagi rakyat kita, mulai dari bantuan untuk musibah Tsunami di Aceh, gempa di Palu, dan belakangan musibah gempa di Cianjur. Untuk itu, atas nama kemanusiaan, kami mendukung Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan dan relawan ke sana,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA