Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin Ritonga: Kunjungi Golkar, PKS Tidak akan Berpaling dari Koalisi Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 09 Februari 2023, 02:06 WIB
Jamiluddin Ritonga: Kunjungi Golkar, PKS Tidak akan Berpaling dari Koalisi Perubahan
Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga/RMOL
rmol news logo Kunjungan elite PKS ke kantor DPP Golkar kecil kemungkinan akan berpengaruh pada bubarnya Koalisi Perubahan. Koalisi yang saat ini terdiri dari PKS, Demokrat dan Nasdem akan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga berpendapat, PKS akan sangat berisiko bila meninggalkan Koalisi Perubahan. Sebab, mayoritas akar rumput PKS menginginkan Anies Baswedan menjadi capres.

"Kalau PKS meninggalkan Anies dan Koalisi Perubahan, maka PKS akan ditinggal mayoritas akar rumputnya," demikian kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/2).

Pendapat Jamiluddin, PKS tidak siap melawan suara arus akar rumputnya. Hal itu akan menggerus suara PKS pada Pileg 2024. Karena itu, PKS tidak akan berpaling dari Koalisi Perubahan, apalagi dari Anies.

"Jadi, kunjungan elite PKS ke Golkar hanya silaturahmi. PKS hanya ingin bersafari politik untuk mendapat publikasi gratis. Hal itu diperlukan agar popularitas dan elektabilitasnya dapat ditingkatkan," pungkas Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA