Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zaidi Bashiturrozak: Bersama Muhammadiyah, NU Tegak Lurus Berpihak Kepentingan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 09 Februari 2023, 02:34 WIB
Zaidi Bashiturrozak: Bersama Muhammadiyah, NU Tegak Lurus Berpihak Kepentingan Umat
Ilustrasi logo NU/Net
rmol news logo Puncak Resepsi Hari Ulang Tahun atau Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta menteri, tokoh partai politik dan sejumlah tokoh nasional.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat pelaksanaan, Muhammadiyah bersama kader-kadernya memberikan bantuan kepada warga yang datang dari kampung halamannya.

Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Zaidi Bashiturrozak, perjalanan satu abad NU merupakan perjalanan yang luar biasa.

"Bersama Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU telah memberikan warna tersendiri dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia," teran Zaidi Bashiturrozak, Rabu (8/2).

Menurutnya, Organisasi Islam tidak dapat dipandang sebelah mata sebab keberadaan, kehadiran dan keterlibatannya secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kebijakan pemerintah maupun tatanan politik di Indonesia.

Terlebih, banyak kegiatan yang sangat beragam telah ditorehkan NU. Dari kegiatan dakwah keagamaan, pelayanan pendidikan melalui pesantren, kesehatan, sosial, politik, hingga ke pemberdayaan ekonomi hingga membantu pemerintah dalam menangkal terorisme dan radikalisme.

Zaidi yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Psikologi Universitas Padjajaran itu berharap, Muhammadiyah dan NU ke depan akan terus bersinergi dan menjadi jalan tengah integrasi keumatan dan kebangsaan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA