Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utang Lama Diungkit, Legislator PKS DKI: Ada yang Ingin Diskreditkan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 Februari 2023, 11:24 WIB
Utang Lama Diungkit, Legislator PKS DKI: Ada yang Ingin Diskreditkan Anies
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Net
rmol news logo Kemunculan isu utang piutang antara Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno yang terjadi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dianggap sebagai upaya yang tidak etis.  

Bahkan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, memandang isu tersebut merupakan upaya pihak tertentu yang ingin mendiskreditkan Anies.

"Tidak etis saja sih ya mengungkap hal-hal seperti itu," kata sosok yang akrab disapa MTZ itu saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (9/2).

"Mungkin terdengar utopis, tapi saya masih sangat mengharapkan kita bisa berpolitik dengan lebih santun," sambung Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu.

Belakangan isu utang Rp 50 miliar yang menerpa Anies telah mendapat kejelasan. Pihak yang membuka lebih jelas soal perjanjian utang ini justru mantan wakilnya di Jakarta, Sandiaga Uno.

"Setelah saya shalat Istikharah, setelah saya menimbang konsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini (utang)," ujar Sandi saat menghadiri Harlah 1 Abad NU di Jawa Timur, Selasa (7/2).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu hanya ingin menatap tahun politik dengan rasa penuh suka cita.

"Dan saya ingin fokus pada menatap masa depan, kontestasi demokrasi tinggal sebentar lagi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA