Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pers Nasional, Ketua Fraksi PKS: Kita Butuh Informasi dan Wawasan yang Mencerdaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 Februari 2023, 13:49 WIB
Hari Pers Nasional, Ketua Fraksi PKS: Kita Butuh Informasi dan Wawasan yang Mencerdaskan
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Insan pers harus senantiasa menjunjung tingi objektifitas, adil, dan transparan. Terpenting, pers juga harus menghadirkan beritita yang meneduhkan.

Begitu dikatakan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini di momen Hari Pers Nasional tahun 2023 yang puncak acaranya digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (9/2).

"Kita butuh informasi. Kita butuh pengetahuan dan wawasan. Kita juga butuh hiburan. Tapi semuanya harus mencerdaskan dan mengokohkan identitas dan karakter kebangsaan," kata Jazuli.

Menjelang Pemilu 2024, lanjut Jazuli, pers harus berperan aktif dalam mengawal proses pergantian dan regenerasi kepemimpinan nasional. Sehingga, lahir pemimpin yang benar-benar berintegritas dan berpihak pada rakyat.

Di sisi lain, kata anggota Komisi I DPR RI ini, pemerintah dan seluruh elemen bangsa harus menjaga kebebasan pers dan menjaga agar pemberitaannya tetap independen.

"Kita paham banyak konglomerasi media yang dikuasai tokoh dan elit politik. Meski demikian, tidak boleh mengorbankan independensi dan objektivitas media," pungkas Jazuli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA