Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Anies Makin Menggurita, Ganjar Merana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 10 Februari 2023, 08:30 WIB
Relawan Anies Makin Menggurita, Ganjar Merana
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Kerja-kerja politik relawan dan manuver partai pendukung Anies Baswedan makin massif di tengah dinamika politik awal tahun 2023. Kondisi ini berbanding terbalik dengan manuver pendukung Ganjar Pranowo yang justru mulai menarik diri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Relawan Anies makin menggurita di tengah bubarnya relawan Ganjar Pranowo Mania,” ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/2).

Menurut pakar komunikasi politik dari America Global University ini, berkumpulnya simpul-simpul relawan Anies beberapa waktu lalu untuk berkoordinasi dalam memeratakan pengenalan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres 2024 akan memengaruhi manuver Ganjar maju pada pilpres nanti.

“Itu akan berdampak pada Ganjar yang berencana maju Pilpres. Bisa Saja parpol, baik KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) dan koalisi lain menolak meminangnya,” tuturnya.

Maka dari itu, Jerry melihat potensi Ganjar sulit untuk menjadi kontestan politik Pilpres 2024 mendatang jika melihat manuver relawan Anies yang semakin menggurita jelang penetapan pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 pada September 2023 mendatang.

“Mundurnya GP Mania memang menjadi tamparan keras dan bisa menjadi awal kekalahan Ganjar,” demikian Jerry. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA