Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Temui Airlangga, Dasco Yakin PKB Tetap Komitmen pada Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Februari 2023, 16:57 WIB
Cak Imin Temui Airlangga, Dasco Yakin PKB Tetap Komitmen pada Gerindra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak membuat Partai Gerindra gusar.

Gerindra dan PKB merupakan kawan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Sementara Golkar, punya Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Amanat NAsional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bagi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pertemuan Cak Imin dan Airlangga merupakan satu hal wajar. Apalagi, semakin dekat dengan gelaran Pemilu 2024.

“Saya pikir, pertemuan antar partai politik dalam menghadapi pemilu itu, baik dan bagus saja,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (10/2).

Dasco menuturkan, partai politik sudah sepatutnya sering-sering melakukan silaturahmi dan komunikasi seperti yang dilakukan PKB dan Golkar terlebih di tahun politik.

“Karena, walaupun nanti berbeda dalam hal pengusungan, tetapi komunikasi berjalan terus, atau kemudian dengan komunikasi, ya itu para partai bisa bergabung dengan visi yang sama begitu,” tuturnya.

Disinggung mengenai pertemuan Cak Imin dan Airlangga akan mempengaruhi koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Dasco mengingatkan apa yang sudah menjadi perjanjian antara PKB dan Gerindra tidak akan dikhianati.

“Saya pikir, apa yang sudah kami sepakati dengan PKB sudah jelas. Saya pikir, apa yang dilakukan PKB itu adalah seperti yang sudah dibicarakan. Kunjungan partai-partai itu untuk saling memperkuat ikatan koalisi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA