Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Kans Koalisi Golkar-PKB, Cak Imin: Yang Paling Penting Menyamakan Target

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Februari 2023, 17:33 WIB
Bicara Kans Koalisi Golkar-PKB, Cak Imin: Yang Paling Penting Menyamakan Target
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Senayan, Jakarta/Net
rmol news logo Penyatuan koalisi partai politik dinilai akan membuat kontestasi pemilihan presiden 2024 semakin baik. Sebab semakin mengerucut koalisi, maka proses pemilihan umum akan lebih efektif.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Senayan, Jakarta, Jumat (10/2). Dalam pertemuan tersebut, baik PKB maupun Golkar sama-sama memberikan sinyal positif dan membuka ruang untuk berdiskusi.

"Sangat bagus (dua koalisi bergabung) dan semakin efektif proses pemilunya. Kan yang paling penting adalah menyamakan visi, target, dan tujuan," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini berharap, seluruh partai politik di Indonesia bisa bersama-sama menyamakan visi, tujuan, dan target untuk Indonesia.

"Jadi partai-partai mari kita samakan visi tujuan dan target. Sehingga kita betul-betul siap, tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis,”demikian Cak Imin.

Sementara itu, Airlangga menuturkan, Golkar akan terbuka dengan partai politik manapun untuk berkoalisi, termasuk dengan PKB.

“Dua-duanya mengajak, jadi kalau dua-duanya bergabung (akan) lebih kuat, lebih baik. Dalam politik, tidak ada yang tidak bisa dibicarakan,” tambah Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA