Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Pengakuan Utang III Beredar, Anies Disebut 3 Kali Pinjam Sandiaga Total 92 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 19:30 WIB
Surat Pengakuan Utang III Beredar, Anies Disebut 3 Kali Pinjam Sandiaga Total 92 M
Potongan Surat Pengakuan Utang III/Net
rmol news logo Sebuah surat pernyataan yang diduga menjadi bukti Anies Baswedan benar berutang kepada Sandiaga Uno beredar di media sosial. Surat pernyataan itu berjudul “Pengakuan Utang III” dan tertera identitas lengkap Anies Baswedan.

Tertulis di bagian bawah bahwa surat ini dibuat pada tanggal 9 Maret 2017 atau saat tahapan Pilkada DKI Jakarta masih berlangsung. Terdapat 7 poin pernyataan yang dibuat Anies Baswedan.

Pada poin pertama, Anies menjelaskan bahwa surat pernyataan ini merupakan tambahan dari surat pernyataan pengakuan pertama dan kedua, yang dibuat tanggal 2 Januari 2017 dan 2 Februari 2017. Di tanggal tersebut Anies masing-masing meminjam sebesar Rp 20 miliar dan Rp 30 miliar.

Sementara poin 2 berisi bahwa dengan Surat Pengakuan Utang III ini, Anies kembali meminjam uang sebesar Rp 42 miliar dari Sandiaga Uno tanpa jaminan dan bunga.

“Untuk keperluan pemenuhan kewajiban 70 persen dari total biaya pada kampanye putaran II Pilkada 2017 (total Rp 60 miliar), di mana dana Pinjaman III tersebut akan diserahkan sandi langsung ke Tim Kampanye,” ujar Anies dalam surat pernyataan itu yang dilihat redaksi, Jumat (10/2).

Adapun total pinjaman I, II, dan III berjumlah Rp 92 miliar. Sedangkan untuk dana Pinjaman III ini, Anies mengaku tahu sumbernya dari pihak III.

“Dan Bapak Sandiaga Uno menjamin secara pribadi pembayaran kembali dana Pinjaman III tersebut kepada Pihak III,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA