Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Cak Imin Merasa Ambisi jadi Cawapres Bisa Terwujud Bersama Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Februari 2023, 09:50 WIB
Pengamat: Cak Imin Merasa Ambisi jadi Cawapres Bisa Terwujud Bersama Golkar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Manuver Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menemui Airlangga Hartarto tidak lepas dari status Golkar sebagai partai besar di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, kondisi koalisi masing-masing partai politik juga menjadi pertimbangan Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar memilih berkomunikasi dengan Ketum Golkar itu.

“Cak Imin sangat terbuka terhadap Golkar karena sebagai partai besar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Golkar belum mempunyai nominasi kandidat bakal cawapres yang dipilih secara resmi dari ketiga partai,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (11/2).

Kondisi KIB tanpa bakal cawapres inilah yang dilihat PKB. Sebab hingga kini, partai berbasis Islam ini masih bersikukuh mengajukan Cak Imin sebagai kandidat peserta di Pilpres 2024, baik menjadi capres maupun cawapres.

"Jadi, Cak Imin punya pilihan alternatif untuk maju sebagai cawapres mendampingi Airlangga jika berkoalisi dengan Golkar," lanjut Ikhwan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA