Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Airlangga, Smelter Nikel Rendah Karbon di Morowali Mampu Serap 15 Ribu Pekerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 11 Februari 2023, 10:57 WIB
Kata Airlangga, Smelter Nikel Rendah Karbon di Morowali Mampu Serap 15 Ribu Pekerja
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto groundbreaking proyek pertambangan dan pengolahan nikel rendah karbon di Kabupaten Morowali/Ist
rmol news logo Pembangunan proyek pertambangan dan pengolahan nikel rendah karbon di Kabupaten Morowali ditargetkan rampung tahun 2025 mendatang.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek milik PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dan PT Bahodopi Nickel Smelting Indonesia (PT BNSI) ini pun dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pada Jumat kemarin (10/2).

Dalam prosesi tersebut, Menko Airlangga turut didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy; Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura; dan Bupati Morowali, Taslim.

"Proses pembangunannya direncanakan insyaallah dapat diselesaikan dalam 2,5 tahun," kata Menko Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (11/2).

Airlangga berharap, pembangunan tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Pulau Sulawesi, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah.

"Keberadaan proyek ini diperkirakan akan menyerap sekitar 12 ribu hingga 15 ribu tenaga kerja saat masa konstruksi dan sekitar 3 ribu tenaga kerja saat operasional," tutup Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA