Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini 3 Sosok Perempuan yang Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Februari 2023, 23:28 WIB
Ini 3 Sosok Perempuan yang Potensial Ramaikan Pilwalkot Bandung 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2024 masih menyisakan satu tahun lagi. Meski begitu, sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju sudah bermunculan. Bahkan ada di antaranya dari kaum hawa.

Sosok perempuan yang sempat digadang-gadang maju pada Pilwalkot Bandung 2024 adalah Atalia Praratya. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini moncer dalam hasil survei salah satu lembaga.

"Kalau untuk Atalia memang ada potensi untuk maju di pilwalkot," kata pengamat politik, Yusa Djuyandi, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (12/2).

Selain Atalia, kata Yusa, ada juga calon lain yang berpotensi manggung. Salah satunya adalah Nurul Arifin, yang sempat maju sebagai cawalkot pada 2018. Saat itu, Nurul Arifin yang berpasangan dengan Chairul Yaqin Hidayat kalah dari pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana.

"Saya kira Teh Nurul berpotensi untuk maju lagi di Pilwalkot 2024," ucap Yusa.

Selain Atalia dan Nurul Arifin, publik juga tidak boleh melupakan istri mendiang Oded M Danial, Siti Muntamah. Perempuan yang duduk di DPRD Jawa Barat itu bisa saja didorong oleh PKS.

"Beliau juga ada kans untuk maju dalam pilwalkot," beber Yusa.

Dikatakan Yusa, sosok pemimpin Kota Bandung ke depan bukan hanya soal gender. Gagasan yang diajukan untuk memajukan Kota Kembang sangat penting.

"Mau itu perempuan atau laki-laki selama dia punya suatu program yang bagus juga punya pengalaman dan latar belakang dalam dunia politik, kenapa enggak," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA