Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambo Divonis Mati, Amien Rais: Ini Pelajaran Penting Sekali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Februari 2023, 17:57 WIB
Sambo Divonis Mati, Amien Rais: Ini Pelajaran Penting Sekali
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais/RMOL
rmol news logo Vonis hukuman mati yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kepada Ferdy Sambo selaku terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (J), diapreasiasi mantan Ketua MPR RI, Amien Rais.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Jadi mudah-mudahan ini pelajaran yang sangat penting sekali,” ujar Amien Rais saat ditemuui usai menghadiri acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perdana Partai Ummat di di Gedung GS1 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (13/2).

Menurut Amien, sanksi hukum yang dijatuhi kepada Sambo yang terbukti merencanakan membunuh Brigadir J tidak bisa langsung dieksekusi aparat penegak hukum (APH). Sebab, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat ini meyakini masih ada orangnya mantan Kadiv Propam di kepolisian.

“Jadi kalau itu dilaksanakan secepat mungkin itu akan menjadi keder, karena ada ‘Kaisar Sambo’ yang punya beberapa jaringan, yaitu jaringan judi, jaringan tambang, jaringan minyak dan lain-lain,” tuturnya.

Maka dari itu, Amien Rais memandang perlu pelaksanaan penegakkan hukum atas vonis Majelis Hakim PN Jaksel ke Sambo juga diantisipasi dampak-dampaknya itu dengan sejumlah langkah tegas dari pemerintahan dan juga termasuk Presiden Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA