Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Soal Literasi Digital, Rizki Sadig: Kita Gunakan Media Digital dengan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 Februari 2023, 19:12 WIB
Ingatkan Soal Literasi Digital, Rizki Sadig: Kita Gunakan Media Digital dengan Aman
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Media sosial sebagai ruang terbuka untuk berinteraksi dengan banyak orang, harus digunakan dengan bijak agar tidak menjadi bomerang yang merugikan diri sendiri.

Begitu disampaikan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk "Aman dan Nyaman Bisnis Secara Online", Senin (13/2).

Realitas saat ini, diakui Rizki Sadig, perkembangan pesat media sosial masih belum didukung pemahaman literasi digital masyarakat yang memadai.

Untuk itu, lanjutnya, DPR RI bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belakangan ini aktif menggelar webinar ataupun sosialisasi terkait literasi digital.

"Kami menggelar webinar agar literasi atau pemahaman seluruh pengguna digital mumpuni, bisa memahami tentang aturan-aturan dan tata krama yang harus di ikuti," ujar Rizki Sadig.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) juga menekankan, pemahaman literasi digital penting diperkuat agar tidak salah pergaulan di media sosial.

"Kita juga paham bahwa media digital berisi dengan segala macam manusia, ada yang baik dan jahat," katanya.

"Maka itu, kita gunakan kesempatan dari perkembangan digital semaksimal mungkin dengan aman, khususnya dalam berbisnis secara online," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA