Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah 3 Jam, Menkominfo Belum Keluar dari Pemeriksaan Kejagung RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Februari 2023, 11:51 WIB
Sudah 3 Jam, Menkominfo Belum Keluar dari Pemeriksaan Kejagung RI
Situasi dari luar Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI saat pemeriksaan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate/RMOL
rmol news logo Pemeriksaan Menkominfo, Johnny G Plate masih berlangsung di Gedung Jampidsus Kejagung RI, Jakarta, Selasa (14/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Johnny diperiksa penyidik Kejagung dalam kapasitasnya sebagai saksi di kasus pengadaan base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo tahun 2020-2022.

Johnny tiba di Kejaksaan Agung RI sekitar pukul 08.49 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan. Hingga pukul 11.30 WIB Sekjen DPP Partai Nasdem itu belum juga keluar dari Gedung Bundar.  

Johnny sebelumnya dilakukan pemanggilan pada Kamis 9 Februari 2023, namun ia tidak hadir karena ada kegiatan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut).

Informasi penyidik, nilai anggaran proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G Bakti Kemenkominfo ini berkisar Rp 10 triliun. Namun dalam proyek ini, muncul dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan mark up maupun pembangunan fiktif yang ditaksir merugikan keuangan negara senilai Rp 1 triliun lebih. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA