Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKPP Hadirkan Dua Anggota KPU Sulut di Sidang Dugaan Kecurangan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 Februari 2023, 12:05 WIB
DKPP Hadirkan Dua Anggota KPU Sulut di Sidang Dugaan Kecurangan Pemilu
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Heddy Lugito/Net
rmol news logo Dua anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) wilayah Provinsi Sulawesi Utara dihadirkan dalam sidang pemeriksaan lanjutan kasus dugaan kecurangan tahapan verifikasi partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Serentak 2024 di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Selasa (14/2).

“Hari ini majelis memanggil dua pihak terkait. Satu saudari Yessy Momongan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara. Apakah hadir secara fisik?” ujar Ketua DKPP RI yang bertindak sebagai Ketua Majelis Persidangan Kode Etik Penyelenggara Pemilu, Heddy Lugito dalam persidangan sembari bertanya kepada Yessy yang telah hadir dalam ruang sidang.

Selain Yessy Momongan, DKPP RI juga menghadirkan satu orang Anggota KPU Kabupaten Sangihe, Sri Mulyani Benharu sebagai saksi.

“Ibu Sri Mulyani Benharu yang kemarin jadi saksi, Majelis memutuskan kembali memanggil sebagai pihak terkait. Kenapa? Beliau adalah anggota KPU aktif dan secara aturan di DKPP kami perlakukan sebagai pihak terkait,” urai Heddy.

Lebih lanjut, Heddy menegaskan bahwa kehadiran pihak terkait dalam sidang kali ini untuk membuat terang perkara pengaduan Jack Seba yang mendapat dukungan dari Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Bersih.

“Yang kami cari adalah kebenaran materiil dalam persidangan ini. Jadi pihak terkait posisinya netral, silakan memberikan keterangan seluas-luasnya,” demikian Heddy menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA