Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Era Digital, Penentu Arah Kemajuan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 Februari 2023, 20:49 WIB
Legislator PAN: Era Digital, Penentu Arah Kemajuan Bangsa
Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi/Ist
rmol news logo Media sosial yang belakangan berkembang pesat, manfaatnya akan tidak maksimal dirasakan masyarakat penggunanya tanpa pemahaman literasi digital yang memadai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi dalam seminar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Etika Dunia Internet: Jarimu Harimaumu” di Cahaya Berlian Hotel Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (14/2).

Kata Slamet Ariyadi, gerakan meningkatkan pemahaman etika penggunaan digital bagi masyarakat di tengah cepatnya arus perkembangan digitalisasi, adalah satu hal penting untuk dilakukan.

"Prinsipnya kita ingin mengenalkan dan menggerakkan adanya gerakan digitalisasi, harapan besar bagi kami hari ini selain berbicara mengenai digital, juga sebagai tempat mencurahkan aspirasi-aspirasi masyarakat,” ujar Slamet Ariyadi.

Ranah media digital hari ini, lanjut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sudah berkaitan erat dengan ranah wilayah nyata masyarakat.

Di mana, kata Slamet lagi, kontrol sosial mengenai suatu kejadian di media digital dapat menuai dampak negatif jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

“Digitalisasi merupakan penentu untuk menentukan arah kemajuan bangsa ke depan, sebab itu kita harus betul-betul mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan digital dengan beretika," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA