Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Kolaborasi Bareng KPUD Jaktim Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 15 Februari 2023, 18:33 WIB
KNPI Kolaborasi Bareng KPUD Jaktim Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Timur/Net
rmol news logo Upaya peningkatan partisipasi pemilih muda untuk ikut berperan dalam Pemilu 2024 turut didorong Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Di Jakarta, Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Jakarta Timur memilih untuk berkunjung ke Komisioner KPU Jakarta Timur yang dilakukan pada Selasa (14/2).

"Pemilih dari generasi Z dan milenial jumlahnya sekitar 60 persen di pemilu nanti. Suara mereka menjadi penentu kemajuan melalui kepemimpinan di tiap daerah, mulai dari tingkat kabupaten kota, provinsi, hingga nasional," kata Ketua DPD II KNPI Jaktim, Alhadiid dalam keterangannya, Rabu (15/2).

Pada pertemuan itu, ia pun mengusulkan agar ada kegiatan bersama antara KNPI dan KPU Jaktim untuk meningkatkan kesadaran pemilih muda berpartisipasi di Pemilu. Contohnya bisa berupa debat seputar pemilu antar Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga kampus.

"Tema debat dapat mengangkat seputar Pemilu 2024 yang dapat membuat mereka peduli bahwa partisipasi atau suara mereka berarti untuk membawa perubahan ke depan," ujarnya.

Di sisi lain, KNPI Jaktim memastikan akan mendukung penuh gelaran pelaksanaan Pemilu 2024 yang jujur dan adil. Hal ini demi menciptakan demokrasi substansial yang mempengaruhi kualitas pemimpin terpilih.

"Kami berharap pada Pemilu 2024 banyak terpilih pemimpin-pemimpin yang yang berpihak pada rakyat kecil," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA