Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hati-hati Jejak Digital, Legislator PAN: Di Masa Depan, Kita Dapat Imbasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Februari 2023, 21:12 WIB
Hati-hati Jejak Digital, Legislator PAN: Di Masa Depan, Kita Dapat Imbasnya
Anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam seminar Ngobrol Bareng Legislator/Ist
rmol news logo Jejak digital adalah satu hal yang sulit dihapus. Sehingga, masyarakat yang aktif menggunakan platform digital untuk bijak dalam mencatatkan rekam rejak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Slamet Ariyadi dalam seminar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Waspada Jejak Digital untuk Karir Masa Depanmu” secara hybrid, Rabu (15/2).

Slamet Ariyadi mengatakan, salah satu alasan seminar ini dilaksanakan adalah untuk mendapatkan wawasan baru tentang kecakapan dan mencatatkan jejak digital.

Kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mengerti tentang jejak digital adalah keharusan ketika perkembangan digitalisasi berkembang pesat.

“Jejak digital merupakan karir, sehingga jika kita memiliki jejak digital yang negatif, maka masa depan kita juga akan negatif mendapatkan imbasnya," kata Slamet.

Sementara itu, Delfia Noor Safitri selaku Duta Wisata Sumenep yang hadir sebagai narasumber, menambahkan bahwa personal branding yang dibangun seseorang akan berkaitan dengan jejak digital. Sehingga, perlu untuk menjadi manusia yang cakap digital.

“Cakap digital bukan hanya sekedar tahu, tetapi mengerti maksud yang ditujukkan untuk kita dalam menggunakan media sosial, sehingga terhindar dari hal-hal negatif dalam dunia digital,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA