Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Ketum PSSI, Jokowi Ingin Reformasi Total Sepak Bola Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Februari 2023, 14:45 WIB
Erick Thohir Ketum PSSI, Jokowi Ingin Reformasi Total Sepak Bola Indonesia
Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir/Net
rmol news logo Ucapan selamat disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total," ujar Jokowi saat berada di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, di bawah kepemimpinan Erick Thohir sepak bola Indonesia dapat berkembang di kancah internasional.

"Paling tidak ASEAN bisa step pertama, bisa kita pegang. Dan Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan pemerintah itu saja," lanjutnya.

Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Mantan Bos Inter Milan FC itu berhasil mendapatkan 64 suara. Sedangkan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti hanya memperoleh 22 suara. Untuk dua calon lainnya: Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi  tidak mendapatkan suara.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekjen PSSI Yunus Nusi terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA