Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaen: Erick Thohir Harus Buktikan Bawa PSSI Raih Prestasi Gemilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Februari 2023, 05:39 WIB
Silaen: Erick Thohir Harus Buktikan Bawa PSSI Raih Prestasi Gemilang
Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi dua Wakil Ketua Umum, Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria/PSSI
rmol news logo Acungan jempol dan apresiasi layak diberikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang resmi menjadi nakhoda tertinggi di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) empat tahun ke depan.

Publik berharap, Erick bisa amanah dalam menjalankan tugasnya memajukan dunia persepakbolaan Indonesia.

"Banyak janji- janji yang sudah disampaikan Erick Thohir sebelum terpilih menakhodai PSSI. Kini kursi PSSI sudah dalam genggamannya. Selanjutnya tinggal menanti pembuktiannya, bahwa Erick Thohir mampu membuat PSSI maju dan disegani oleh persepakbolaan negara lain," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen, di Jakarta, Jumat (17/2).

Samuel berharap Erick tak idem ditto dengan Ketua Umum PSSI sebelum- sebelumnya. Jangan sampai mengikuti arus yang sudah ada dan mampu menghadapi tantangan juga rintangan dalam memajukan PSSI

Menurut mantan fungsionaris DPP KNPI itu, kepiawaian Erick Thohir memang tak perlu diragukan lagi. Karena sudah berpengalaman mengelola klub sepak bola lokal maupun internasional seperti pernah menjadi Presiden Inter Milan, salah satu klub besar Italia.

"Semua pihak tentu menaruh harapan besar kepada Erick Thohir dapat memajukan PSSI seperti visi misinya," kata alumnus Lemhanas Pemuda 2009 itu.

"Sekali lagi, Erick Thohir harus bisa membuktikan kepada seluruh pecinta sepak bola tanah air, bahwa di masa jabatannya di PSSI akan mampu mencetak pemain- pemain top dan meraih prestasi yang gemilang dan dapat go internasional," tandas Silaen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA