Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X DPR: Erick Beri Warna Baru untuk Sepak Bola Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 09:02 WIB
Komisi X DPR: Erick Beri Warna Baru untuk Sepak Bola Tanah Air
Ketua Umum terpilih Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir/Net
rmol news logo Harapan besar digantungkan kepada Erick Thohir yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 untuk memajukan sepak bola nasional.

“Terpilihnya Pak Erick diharapkan bisa memberikan warna baru kemajuan persepakbolaan Indonesia. Bola jadi olahraga nomor 1 orang Indonesia. Mudah-mudahan banyak terobosan sepak bola Indonesia,” kata Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Muhammad Kadafi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Jumat (17/2).

Politisi PKB ini juga berharap melalui bekal yang dimiliki mantan Bos Inter Milan itu bisa menjaring dan memanfaatkan bibit unggul anak bangsa menjadi atlet sepak bola profesional kelas dunia.

“Mudah-mudahan dengan bonus demografi Indonesia punya bibit-bibit muda profesional,” tuturnya.

Terlebih, Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia untuk U21. “Indonesia ke depan harus lahirkan pesepak bola dunia dan akan membawa harum nama bangsa,” pungkasnya.

Erick Thohir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berhasil mendapatkan 64 suara. Sedangkan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti hanya memperoleh 22 suara. Untuk dua calon lainnya, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak mendapatkan suara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA