Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai Bersama KPU-Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 17 Februari 2023, 17:57 WIB
4 Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai Bersama KPU-Bawaslu
Deklarasi pemilu damai organisasi kemahasiswaan bersama KPU dan Bawaslu di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jumat (17/2)/RMOL
rmol news logo Deklarasi pemilu damai dilakukan empat organisasi kemahasiswaan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jumat (17/2).

Organisasi-organisasi mahasiswa itu adalah Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar  Muhammadiyah (PPIPM), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM).

“Memotret kejadian Pemilu 2019, pemilu damai ini menjadi penting. Apalagi, 2024 ini konteks pemilih pemula ini ada 60 persen. Selaku generasi Z menjadi tolak punggung pemilu ke depan,” ujar perwakilan IMM.

Acara deklarasi pemilu damai ini dirangkai dengan diskusi bertajuk “Zillenial Dukung Pemilu Damai, Indonesia Bangkit Berdaya” yang menghadiri sejumlah narasumber dari kementerian/lembaga negara terkait dan juga pegiat pemilu.

Dalam acara ini hadir anggota KPU RI August Mellaz, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Anggota DPR RI dari kalangan muda dari Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti, dan Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Nurlia Dian Paramita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA