Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Tanggung Beban Andai Kalah, Andi Sinulingga: Anies Itu Hebat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 03:27 WIB
Siap Tanggung Beban Andai Kalah, Andi Sinulingga: Anies Itu Hebat
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga dalam podcast Berani Jujur Itu Hebat bertema "Jumlah Sumbangan dan Laporan Dana Kampanye Anies-Sandi 2017 Tidak Sinkron" yang ditayangkan kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored/Net
rmol news logo Tidak mudah bagi calon pemimpin untuk menanggung beban biaya yang diapakai kampanye, andai dia kalah dalam sebuah kontestasi.

Begitu kira-kira pesan yang disampaikan Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga dalam podcast Berani Jujur Itu Hebat bertema "Jumlah Sumbangan dan Laporan Dana Kampanye Anies-Sandi 2017 Tidak Sinkron" yang ditayangkan kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored, Jumat (17/2).

Pesan itu, dilontarkan Andi Sinulingga usai Akbar Faisal menampilkan bagan laporan dana kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno saat berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Utamanya, setelah Akbar mengurai surat perjanjian yang belakangan beredar, yang memuat peminjaman uang oleh Anies kepada Sandiaga Uno. Poin pentingnya, Anies bertanggung jawab pada pinjaman itu jika dia dan Sandiaga kalah di pilkada.

"Menurut saya Anies itu hebat, bayangkan kalau dia kalah dia tanggung bebannya itu, menurut saya laki-laki itu," kata Andi Sinulingga.

Kata Andi, perjanjian peminjaman uang itu muncul karena ada masalah pembiayaan kampanye yang dijanjikan orang lainnya, tidak turun atau tidak dicairkan.

Tetapi, sambungnya, Anies pada perjanjian itu menyepakati bahwa jika menang maka pinjaman dianggap sebagai dana perjuangan.

"Kalau ini menang anggap ini sebagai kontribusi perjuangan bersama tapi kalau kalah saya tanggung jawab," katanya.

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Anies itu, tidak mudah ditiru. Pasalnya, dalam kontestasi politik perlu biaya yang besar.

"Menurut saya nggak gampang itu, bayangkan kalau kalah bisa miskin dia ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA