Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi untuk Kemandirian dan Penguatan Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 04:11 WIB
Menko Airlangga Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi untuk Kemandirian dan Penguatan Ekonomi Nasional
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan orasi ilmiah dalam Rapat Terbuka Senat Fakultas Teknik untuk memperingati Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-77 Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada UGM Yogyakarta/Net
rmol news logo Perguruan tinggi dan mahasiswa memiliki peranan penting dalam membangun kolaborasi untuk menguatkan perekonomian nasional.

Begitu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan orasi ilmiah dalam Rapat Terbuka Senat Fakultas Teknik untuk memperingati Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-77 Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada UGM Yogyakarta, secara daring, Jumat (18/2).

Dikatakan Airlangga, pertumbuhan ekonomi nasional hari ini berada pada angka 5,31 persen. Di mana capaian tersebut merupakan angka tertinggi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

"Berbagai kebijakan pemerintah diluncurkan guna memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional," kata Airlangga dalam cuitan di Twitter membagikan memen acara tersebut.

Untuk itu, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, berharap kampus dapat mengambil peran penting dalam agenda pemerintah tersebut.

Begitu juga, dia mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri terutama mendorong kemajuan teknologi dan pengembangan kewirausahaan.

"Mari bersinergi membuat arah kebijakan nasional untuk kemandirian dan penguatan ekonomi nasional kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA