Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Popularitas PAN Bisa Naik jika Wiranto Bergabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 21:33 WIB
Popularitas PAN Bisa Naik jika Wiranto Bergabung
Ketua Wantimpres Wiranto/Net
rmol news logo Popularitas Partai Amanat Nasional (PAN) bisa naik, bila Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto benar-bener bergabung.

"Bergabungnya Wiranto ke PAN sedikitnya bisa mendongkrak popularitas partai berlambang matahari biru itu," kata Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/2).

Menurut Karyono, ada hal yang bisa membuat Wiranto mendongkrak popularitas PAN. Pertama, Wiranto adalah tokoh nasional yang memiliki rekam jejak di pelbagai bidang, mulai dari jabatan tertinggi di militer, menteri hingga Wantimpres.

"Dia juga pernah menjabat sebagai ketua umum partai Hanura. Namun, fenomena Wiranto ini menambah catatan politisi yang pindah partai. Meski demikian, itu hak seseorang menentukan pilihannya untuk berlabuh di partai manapun," kata Karyono.

Sementara itu, kepastian Wiranto bergabung dengan PAN akan diumumkan pada momen Rakornas PAN di Semarang pada 25 Februari 2023 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA