Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Puan-Ganjar Kompetitif, Tapi Terkesan Kurang Akur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 19 Februari 2023, 12:06 WIB
Duet Puan-Ganjar Kompetitif, Tapi Terkesan Kurang Akur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang punya peluang untuk mengusung calon presiden tanpa berkoalisi pada Pilpres 2024 mendatang. Jika memang ingin sendiri, PDIP perlu memastikan calon yang diusung benar-benar bisa dijual ke publik.

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga menuturkan, kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang bisa diusung dari internal PDIP adalah duet Puan Maharani-Ganjar Pranowo. Namun ada kelebihan dan kekurangan dari wacana memadukan kedua kandidat tersebut.

“Pasangan Puan-Ganjar cukup kompetitif. Hanya saja dua sosok ini terkesan kurang akur. Sehingga untuk menumbuhkan saling percaya di antara keduanya memerlukan waktu yang relatif lama," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/2).

Namun demikian, PDIP juga berpeluang menyandingkan Puan Maharani dengan tokoh lain yang kompeten dan berpengalaman. Salah satunya, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Duet ini sebenarnya cukup menarik bila diusung dari awal. Peluang meningkatkan elektabilitas cukup terbuka bila diberi waktu yang cukup untuk mensosialisasikannya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA