Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Haji Lulung Gabung Nasdem, Wibi: Menambah Kekuatan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Februari 2023, 14:53 WIB
Anak Haji Lulung Gabung Nasdem, Wibi: Menambah Kekuatan Partai
Guruh Tirta Lunggana (kiri) bersama Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino/RMOL
rmol news logo Bergabungnya Guruh Tirta Lunggana ke Partai Nasdem dipercaya akan membawa dampak positif. Tirta menyatakan alasan berpindah dari PPP ke Nasdem karena memiliki kesamaan tujuan dalam Pemilu 2024.

Tirta mengatakan ia ingin mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Merespons hal ini, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengaku telah bersahabat baik sejak putra almarhum Abraham Lunggana saat masih menjadi anggota Dewan Kebon Sirih dari Fraksi PAN.

"Tirta itu adalah sahabat baik saya. Saya mengenal beliau. Di luar dari pada politik kita  bermain, santai, berdiskusi, saat itu beliau masih di PAN sama-sama menjadi anggota DPRD DKI Jakarta," kata Wibi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/2).

Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta ini pun teringat kala dirinya menggoda Tirta untuk sama-sama berjuang di partai asuhan Surya Paloh tersebut.

"Dulu saya pernah bercanda mengajak dia bergabung Nasdem dan akhirnya kesampaian," ungkap Wibi.

Dengan bergabungnya Tirta, lanjut Wibi, tentunya disambut hangat dan diharapkan dapat menambah kekuatan bagi partai Nasdem.

"Di samping itu ketika ada sahabat bergabung dalam satu rumah yang sama itu hal yang menyenangkan," pungkas Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini.

Selain Tirta, Ketua Umum Bamus Betawi, Riano P. Ahmad dan mantan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra periode 2014-2019 Nuri Samputry atau yang lebih dikenal dengan Nuri Shaden, juga resmi bergabung ke Partai Nasdem.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA