Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Fit and Proper Test Bacaleg, PKB Jakarta: Kita Cari yang Serius Bertarung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Februari 2023, 00:12 WIB
Gelar <i>Fit and Proper Test</i> Bacaleg, PKB Jakarta: Kita Cari yang Serius Bertarung
Sekretaris Wilayah DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta siapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPDR DKI pada Pemilu 2024, dengan menggelar fit and proper test.

Sekretaris Wilayah DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzi mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini untuk mengukur keseriusan, kesiapan, dan potensi yang dimiliki para bacaleg di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Kita ingin menjaring bacaleg DPRD DKI Jakarta yang benar-benar serius dan siap bertarung untuk memenangkan Pemilu 2024 dari dapil masing-masing," ujar Mohammad Fauzi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/2).

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB DKI Jakarta ini membeberkan kriteria bacaleg yang bakal diusung maju di Pemilu 2024 nanti. Pertama, memiliki komitmen dan loyalitas terhadap partai.

Kedua, memiliki kesiapan jaringan dan organ yang bisa dioptimalkan untuk mendukung perjuangan kerja-kerja partai dalam pemenangan Pemilu 2024. Ketiga bacaleg PKB Jakarta juga harus memiliki visi kebangsaan yang kuat.
"PKB adalah partai berbasis massa Islam terbesar di Indonesia yang berhaluan ahlussunah waljamaah, yang menghargai perbedaan dan mengakui adanya kebhinekaan." katanya.

PKB, lanjutnya, berjuang untuk mewujudkan masyarakat yang adil sejahtera, baldatun toyibatun warobbun ghofur dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kriteria selanjutnya, sambung Fauzi, bacaleg  PKB Jakarta harus memiliki komitmen kepada konstituen atau pemilihnya.

Kelima, para bacaleg sudah memiliki kesamaan persepsi dan pandangan bahwa setiap kader PKB wajib mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024.

"Selain persyaratan tersebut di atas, para bacaleg yang maju dari PKB untuk kursi DPRD DKI Jakarta tersebut, tidak pakai mahar politik," demikian Mohammad Fauzi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA