Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Punya Banyak Kelebihan, PDIP Harusnya Percaya Diri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 20 Februari 2023, 07:19 WIB
Punya Banyak Kelebihan, PDIP Harusnya Percaya Diri
Muslim Arbi/net
PDI Perjuangan harusnya percaya diri dan tidak berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain menghadapi kontestasi Pilpres 2024, karena memiliki banyak kelebihan dan keuntungan politik.

"Seharusnya pede dan bisa jalan sendiri, tidak perlu koalisi. Karena kuota sudah cukup untuk ajukan capres sendiri," tutur Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/2).

Apalagi, tambah Muslim, selama ini partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu telah memiliki banyak keuntungan politik, yakni memiliki petugas partai yang menjadi presiden, dan memiliki jumlah kader di DPR paling banyak.
 
Selain itu juga memiliki jaringan akar rumput yang kuat, partainya dikelola dengan profesional, banyak kader yang jadi kepala daerah, hingga banyak kader yang jadi menteri dan memegang jabatan strategis.
 
"Faktor-faktor keuntungan politis itu harusnya membuat PDIP percaya diri, sehingga bisa segera deklarasi Capres dan Cawapres. Lambannya PDIP mengumumkan Capres dapat dianggap kurang percaya diri, terlihat gamang hadapi Pilpres," pungkas Muslim.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA