Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Strategi Menko Airlangga Hadapi Inflasi Jelang Bulan Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 20 Februari 2023, 18:32 WIB
Begini Strategi Menko Airlangga Hadapi Inflasi Jelang Bulan Ramadhan
Menko Perekonomian Airlangga saat memimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP)/Net
rmol news logo Pengendalian inflasi menjadi fokus utama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Terlebih pada bulan depan akan menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Atas dasar tersebut, Menko Perekonomian Airlangga memimpin langsung rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP). Sejumlah isu yang menjadi pembahasan adalah terkait ketersediaan bahan pangan dan antisipasi inflasi “volatile food” atau harga bahan makanan bergejolak yang diperkirakan sebesar 3 hingga 5 persen.

“Secara keseluruhan, pemerintah menargetkan inflasi tahun 2023 berada di kisaran 3 persen,” tegasnya kepada wartawan, Senin (20/2).

Ketua Umum Partai Golkar itu mengurai bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Di antaranya dengan memperkuat kebijakan dan menjaga stabilitas makroekonomi, mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, serta memperkuat ketahanan pangan dengan akselerasi implementasi lumbung pangan.

“Selain itu, penting pula dilakukan perluasan kerja sama antardaerah, koordinasi data ketersediaan pangan untuk mendukung pengendalian inflasi, serta penguatan sinergi, komunikasi dan sosialisasi,” demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA