Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarankan PPP Tak Ngotot Rayu Sandiaga, Pengamat: Fokus Pada Tokoh Non Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Februari 2023, 01:33 WIB
Sarankan PPP Tak Ngotot Rayu Sandiaga, Pengamat: Fokus Pada Tokoh Non Partai
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno saat diundang DPW PPP Jawa Timur dalam kapasitasnya sebagai Menteri Parekraf/Net
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebaiknya tidak perlu terlalu ngotot merayu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno, untuk bergabung dengan partai kabah.

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menilai pendekatan PPP kepada Sandiaga Salahuddin Uno sia-sia.

“Usaha PPP memperkenalkan Sandiaga ke tokoh dan massa partai di berbagai daerah tampaknya sia-sia, karena tidak ada satupun kode yang menyebut Sandiaga akan bergabung," ujar Arifki kepada wartawan, Senin (21/2).

Realitasnya, kata Arifki, belakangan Sandiaga justru terus terang mengatakan tegak lurus dengan Gerindra. Dalam banyak kesempatan Sandiaga juga hadir di acara akbar Gerindra seperti di Banten pada Minggu (19/2).

"Sandi secara tegas mengatakan tunduk pada Partai Gerindra dan ketua umumnya Prabowo Subianto,” katanya.

Arifki menyarankan, agar PPP realistis dengan mengalihkan target ke tokoh lain, khususnya tokoh yang memang saat ini belum berpartai. Tokoh non partai ini selain realisitis juga memudahkan komunikasi karena tidak harus bergantung dengan izin dari partai lain.

"Misalkan fokus pada Menteri BUMN Erick Thohir atau lainnya, sehingga ada hubungan mutualisme, atau saling menguntungkan antara partai dan tokoh tersebut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA