Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir dan Zainuddin Amali Bisa Dinilai Berhasil di PSSI Jika Penuhi Dua Syarat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Februari 2023, 05:50 WIB
Erick Thohir dan Zainuddin Amali Bisa Dinilai Berhasil di PSSI Jika Penuhi Dua Syarat Ini
Dari kiri Zainuddin Amali, Erick Thohir, dan Ratu Tisha Destria/Net
rmol news logo Setidaknya ada dua hal yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan dua menteri Presiden Joko Widodo dalam membenahi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Yakni, peningkatan prestasi sepak bola dan pembenahan stadion seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan anggota Komisi X DPR RI Elnino M. Husein Mohi mengomentari Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang kini menjabat sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/2).

Elnino menuturkan, bukan perkara Erick dan Zainuddin yang merangkap jabatan, tetapi tolak ukurnya yakni prestasi timnas Indonesia.

“Kalau prestasinya naik, dari yang sekarang, maka kita bisa melihat mereka berhasil. Kalau tidak naik ke level atasnya, ya sama aja. Berarti mereka tidak ada gunanya di situ,” tegas Elnino.

Indikator yang kedua, lanjut legislator Gerindra ini, jika dia berhasil membawa anaknya ke stadion untuk menonton timnas Indonesia bertanding, maka sudah dapat dipastikan Erick dan Zainuddin berhasil membenahi PSSI.

“Jika mereka berhasil membawa anak saya ke stadion, berarti mereka berhasil. Kalau tidak, ya mereka sama saja dengan yang kemarin,” ucapnya.

Menurutnya, masalah fasilitas dan keamanan di stadion seluruh Indonesia saat ini perlu dibenahi dengan baik oleh PSSI.

“Bukan hanya karena tragedi Kanjuruhan, sebelum Kanjuruhan juga ngeri stadion itu. Habis keluar dari stadion orang rusuh saja gitu, lempar-lemparan, tawuran, itu kan anak-anak kita,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA