Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU Hasyim Asyari Hadiri Acara PCB untuk Partai Buruh, Said Iqbal Malah Absen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Februari 2023, 10:53 WIB
Ketua KPU Hasyim Asyari Hadiri Acara PCB untuk Partai Buruh, Said Iqbal Malah Absen
Ketua KPU Hasyim Asyari (tengah) ikut menghadiri langsung acara Politik Cerdas Berintegritas untuk Partai Buruh di gedung KPK Jakarta/Repro
rmol news logo Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, absen dari undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengikuti acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB), Selasa (21/2). Padahal, acara ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, acara PCB untuk Partai Buruh ini hanya diikuti oleh belasan pengurus saja. Bahkan, Presiden Partai Buruh Said Iqbal tak hadir. Hanya diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ferry Nuzarli, Bendahara Umum Agus Sarjanto, dan kader Partai Buruh lainnya.

"Yang saya hormati pimpinan KPK Bapak Johanis Tanak, yang saya hormati Ketua KPU Bapak Hasyim Asyari, yang saya hormati Presiden Partai Buruh yang dalam hal ini diwakili oleh Pak Ferry Nuzarli Sekretaris Jenderal Partai Buruh, serta seluruh jajaran pengurus Partai Buruh yang hadir baik secara offline di ruangan ini maupun secara online di tempatnya masing-masing," ujar Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana, saat membuka acara ini di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK atau Gedung C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa pagi (21/2).

Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati sebelumnya mengatakan, Said Iqbal dan 60 jajaran Partai Buruh akan hadir mengikuti kegiatan pembekalan antikorupsi dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

"Berdasarkan konfirmasi yang kami terima, sebanyak 60 orang pengurus Partai Buruh yang dipimpin oleh Presiden Partai Buruh, sekjen, juga bendahara umum akan hadir secara langsung. Selain itu, peserta lain yang terdiri dari komite eksekutif pusat, provinsi, dan kabupaten/kota akan mengikuti kegiatan secara daring," kata Ipi sebelum acara PCB untuk Partai Buruh dimulai. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA