Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Buruh Apresiasi Kegiatan PCB KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Februari 2023, 16:09 WIB
Partai Buruh Apresiasi Kegiatan PCB KPK
Sekjen Partai Buruh, Ferry Nuzarli, saat menjawab pertanyaan wartawan./rmol
rmol news logo Usai mendapat pendidikan antikorupsi pada kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) 2023, Partai Buruh mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Partai yang dipimpin Said Iqbal itu berkomitmen mensyaratkan sertifikasi pendidikan antikorupsi dari KPK kepada kadernya.

Sebelumnya Sekjen Ferry Nuzarli menjelaskan, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, sedianya hadir pada acara PCB 2023 yang diselenggarakan KPK, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

"Tapi kurang sehat, karena sebulan terakhir kami roadshow ke luar daerah, hari ini (Said Iqbal) drop," tutur Ferry kepada wartawan.

Terkait acara yang digagas KPK, Partai Buruh memberikan apresiasi. Menurut dia, partainya juga memiliki platform pemberantasan korupsi.

"Jadi kami sudah mulai di tubuh partai kita, tidak ada money politics, tidak korupsi, kita sudah mulai belajar, bagaimana mendidik para kader, mulai dari pendaftaran, Vervak, kita ikuti semua aturannya. Syarat-syarat kita penuhi, supaya kita menghindari itu (korupsi)," kata Ferry.

Dia juga berkomitmen, Partai Buruh mensyaratkan sertifikasi pendidikan antikorupsi dari KPK bagi para kader yang akan menjadi pejabat publik nantinya.

"Kami sangat setuju, kalau mensyaratkan sertifikasi terkait antikorupsi, kami sangat komitmen. Kita mau bersih, itu kita dukung penuh. Kalau kita ragu, berarti kita ragu dengan antikorupsi itu," pungkasnya.

Acara PCB 2023 untuk Partai Buruh juga dihadiri Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari. rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA