Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Darmadi Minta Kemenhub Turun Tangan Atasi Kemacetan PIK yang Kian Tak Terkendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Februari 2023, 17:14 WIB
Darmadi Minta Kemenhub Turun Tangan Atasi Kemacetan PIK yang Kian Tak Terkendali
Serap aspirasi anggota DPR RI Dapil Jakarta III, Darmadi Durianto/Ist
rmol news logo Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) mulai banyak dikeluhkan masyarakat lantaran terjadi kemacetan dalam beberapa bulan belakangan.

Hal tersebut didapati anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu, Darmadi Durianto saat melakukan serap aspirasi pada Senin (20/2).

Menurut Darmadi, kemacetan di PIK kian hari kian tak terkendali. Hal tersebut dikhawatirkan akan merugikan masyarakat, baik dari sisi mobilitas ekonomi maupun aspek lainnya.

"Masalah kemacetan lalu lintas di kawasan PIK, yaitu seputaran perempatan elang laut dan perempatan Indomobil sangat melelahkan, meresahkan, serta memberatkan warga," kata Darmadi dalam keterangannya, Selasa (21/2).

Oleh karenanya, politisi PDIP ini berharap Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turun tangan menyikapi kemacetan PIK agar segera mendapatkan solusi.

Ia mengakui, selama ini sudah ada upaya Kepolisian Sektor Penjaringan mengatasi kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Namun setelah berlangsung lama, kemacetan tetap terjadi karena adanya pelanggaran di perempatan seputaran Indomobil.

"Baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua untuk mencari jalan pintas. Akibatnya macet makin berkepanjangan dan sangat merepotkan warga. Mestinya kondisi semacam ini diperhatikan secara serius oleh stakeholder terkait," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA