Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Prabowo Bersanding dengan Puan, Cak Imin Kemungkinan Akan Mengalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Februari 2023, 11:48 WIB
Jika Prabowo Bersanding dengan Puan, Cak Imin Kemungkinan Akan Mengalah
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago/Ist
rmol news logo Wacana bergabungnya PDI Perjuangan ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bisa memaksa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengambil keputusan berat.

Sebab, kalau PDIP masuk, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, kemungkinan besar akan disandingkan dengan Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024.

Sehingga PKB yang ingin mengusung sang ketua umum, Abdul Muhaimin Iskandar, menjadi calon presiden atau minimal calon wakil presiden, diprediksi akan mundur teratur saat PDIP bergabung ke KKIR lalu menyandingkan Puan dengan Prabowo.

“Ada kemungkinan beliau (Cak Imin) mengalah atau enggak mau maksain, biasanya begitu. Di awal-awal enggak mau (terima) dulu, lalu beliau mengalah,” ucap Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/2).

Menurutnya, akan lebih menarik jika PDIP sendirian, membiarkan Gerindra dan PKB berkoalisi. Sehingga masyarakat akan disodorkan banyak tokoh untuk dipilih sebagai calon pemimpin.

“Karena akan menambah banyak poros koalisi kita. Sehingga kita bisa menambah tiga sampai empat poros koalisi, itu kan cukup bagus,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA