Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendagri Minta Masyarakat yang Punya Rumah di Luar DKI Segera Pindah Domisili

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Februari 2023, 19:04 WIB
Kemendagri Minta Masyarakat yang Punya Rumah di Luar DKI Segera Pindah Domisili
Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Zudan Arif Fakrulloh (jas hitam) di Balaikota DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo Sebagai upaya pencocokan data kependudukan, Pemprov DKI Jakarta mengadakan rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, banyak masyarakat yang sudah pindah ke luar DKI namun masih bertahan dengan KTP Jakarta.

"DKI ini adalah gula yang semua semut datang kesini karena daya tariknya luar biasa. Pelayanan publiknya dibawah Pak (Pj Gubernur) Heru ini bagus. Program-program dengan jaring pengamanan sosialnya ada 17," kata Zudan.

"Ini orang akan datang kesini, termasuk orang-orang yang sudah keluar dari DKI, punya rumah di Bekasi, di Tangerang, Tangsel, di Depok, Bogor, tetapi KTP-nya masih di DKI," sambungnya.

Zudan Arif meminta masyarakat yang memang sudah memiliki hunian di luar DKI untuk segera mengurus perpindahan administrasinya.

"Saya bersama Bapak Gubernur ingin mendorong penduduk yang memang sudah punya rumah di luar DKI, ayo segera pindah (data kependudukannya sesuai tempat tinggal di luar DKI), karena data riil-nya sudah tidak tinggal di DKI Jakarta," ujarnya.
 
Pemadanan data akan dilakukan dengan pengecekan kembali data warga, termasuk kepemilikan aset agar pemerintah lebih akurat dalam penentuan kebijakan. Sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA