Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Cak Imin, Rektor UTM Minta Pembangunan Madura Lebih Diperhatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Februari 2023, 01:16 WIB
Kepada Cak Imin, Rektor UTM Minta Pembangunan Madura Lebih Diperhatikan
Rektor UTM, Dr. Syafik dan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, dimanfaatkan civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk menyampaikan pesan dan masukan.

Rektor UTM, Dr. Syafik mengatakan, setidaknya ada 9 aspirasi yang disampaikan oleh pihak kampus UTM, mulai dari pembangunan Madura, tambahan biaya pendidikan hingga beasiswa bagi putra-putri di desa.

“Kita menitip pesan kepada pemangku kebijakan di pemerintah pusat, baik DPR, maupun eksekutif di periode berikutnya, kami menitip pesan untuk bisa diperhatikan dan ditindaklanjuti untuk kepentingan Madura, UTM bangsa dan negara,” ujar Syafik kepada Muhaimin, Rabu (22/2).

Selain itu, Syafik juga mengatakan, pihaknya meminta agar ada semacam afirmasi untuk Madura, termasuk misalnya tambahan biaya pendidikan.

“Karena ada juga Menteri Desa tadi, kita meminta agar ada bagian dari Dana Desa untuk beasiswa bagi putra-putri desa, sehingga nantinya IPM di Madura yang selama ini selalu ada di deretan terbawah bisa melonjak ke atas,” katanya.

Sementara itu, Gus Muhaimin mengaku siap mengakomodir pesan yang disampaikan pihak UTM. Menurutnya, perguruan tinggi menjadi pusat pengembangan dan kemajuan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitar kampus.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengatakan, kampus harus menjadi pusat solusi dari problematika masyarakat yang ada di sekitarnya.

Sehingga, kata pria yang karib disapa Cak Imin itu, kampus tidak menjadi menara gading yang terpisah, melainkan kampus menjadi pusat solusi dari kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara terutama solusi melalui ilmu pengetahuan sains dan teknologi.

“Dari situ, kebijakan-kebijakan pengembangan kemajuan kampus harus sesuai kebutuhan masyarakat dan pesan-pesan ini menjadi pesan kampus pertama yang akan kita usung di masa yang akan datang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA