Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar jadi Caleg Hanura, Benny Rhamdani Siap Bertugas di Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Februari 2023, 02:54 WIB
Daftar jadi Caleg Hanura, Benny Rhamdani Siap Bertugas di Komisi III DPR
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani/Net
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memantapkan langkah menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Partai Hanura, menjadi pilihan Benny Rhamdani untuk berlaga.

Benny melakukan pendaftaran secara langsung di kantor Ketua Dewan Kehormatan Partai Hanura, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/2).

Benny mengaku, bakal maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II, yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Ia menegaskan, akan mengemban penuh amanah rakyat, jika terpilih sebagai wakil rakyat pada Pemilu mendatang.

Dalam kesempatan itu, ia menyinggung soal gaji dan tunjangan yang didapat oleh pejabat negara atau anggota DPR. Menurutnya, jika seorang pejabat negara kaya mendadak usai menjabat, hal tersebut harus dicurigai oleh rakyat.

"Sebetulnya setiap pejabat negara di negara ini, anggota DPR insyaAllah, dia tidak akan pernah kaya dari gaji dan jabatannya," kata Benny.

Benny pun meminta seluruh masyarakat untuk memantau kinerja para pejabat negara. Jika ada aliran dana yang mencurigakan, masyarakat bisa mengakses secara langsung harta kekayaan para wakil rakyat dan seluruh pejabat negara melalui laman LHKPN.

"Publik bisa akses, lihat berapa gaji dan tunjangannya. Kalau sampai ada pejabat yang dari biasa-biasa saja menjadi kaya, kekayaan bisa dicurigai dari korupsi," katanya..

Benny pun optimis bisa lolos dan duduk sebagai wakil rakyat. Bahkan, jika terwujud, dia berharap ditugaskan Hanura di Komisi III DPR RI.

"InsyaAllah jika terpilih dan partai mengijinkan saya ingin ditugaskan di Komisi III DPR. Dengan begitu, saya memiliki saluran yang tepat untuk mewujudkan sejumlah undang-undang yang diharapkan rakyat Indonesia, khususnya terkait pemberantasan korupsi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA