Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Gubernur BI Harus Mampu Hadapi Situasi Penuh Ketidakpastian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 23 Februari 2023, 08:42 WIB
Calon Gubernur BI Harus Mampu Hadapi Situasi Penuh Ketidakpastian
Puteri Komarudin /RMOL
rmol news logo Kriteria utama calon gubernur Bank Indonesia (BI) mendatang harus mampu menunjukkan kapasitas dan tekadnya menjadi figur pemimpin yang dapat meningkatkan performa institusi yang dipimpinnya.

Harapan itu disampaikan anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Komarudin, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/2).

"Calon gubernur BI bukan hanya mampu menghadapi situasi perekonomian global yang penuh ketidakpastian, tetapi juga mendorong performa pertumbuhan ekonomi kita yang sudah sangat baik ini secara berkelanjutan," kata Puteri.

Untuk itu, tambah Puteri, Indonesia perlu figur yang mampu menjaga kerja sama dengan anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) lainnya, seperti OJK, Kementerian Keuangan, dan Lembaga Penjamin Simpanan.

"Karena diperlukan kebijakan kolaboratif dan terkoordinasi dari berbagai sisi, baik fiskal maupun moneter, serta dukungan dari industri, untuk terus mendorong ketahanan ekonomi Indonesia di tengah krisis global," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA