Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Zulhas, Din Syamsuddin Kenang Usulkan PAN jadi Partai Utama Warga Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 18:38 WIB
Bertemu Zulhas, Din Syamsuddin Kenang Usulkan PAN jadi Partai Utama Warga Muhammadiyah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertandang ke kediaman Ketua Umum PP Muhammadiyah 2010-2015 Din Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) yang lahir dari rahim reformasi selalu diidentikan oleh masyarakat sebagai partainya warga Muhammadiyah.

Meskipun, Muhammadiyah sejak 1921 hingga saat ini masih mempertahankan sikap untuk tidak terlibat dengan politik praktis.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2010-2015 Din Syamsuddin usai menggelar pertemuan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

“Bahkan saat saya menjabat Ketum PP Muhammadiyah pernah mengajukan agar PAN dijadikan partai utama warga Muhammadiyah,” kata Din Syamsuddin.

Meski begitu, Din menyebut bahwa warga muhammadiyah diberi kebebasan untuk bergabung dan berjuang lewat manapun, walaupun pada akhirnya mayoritas memilih PAN.

“Ini perlu saya jelaskan, saya pribadi sebagai orang yang pernah diamanahkan sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, sekarangpun masih punya jabatan sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Saya mengamalkan pendekatan Muhammadiyah terakhir ini tidak punya hubungan dengan parpol manapun,” tuturnya.

Lebih lanjut, Din Syamsuddin akan mendukung apabila Zulhas diusung menjadi capres pada Pemilu 2024 oleh parpol koalisi mana pun yang mengusungnya kelak.

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres Insya Allah saya akan mendukung beliau,” kata Din Syamsuddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA