Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan ke UEA, Prabowo Disambut Hangat Presiden MBZ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Februari 2023, 04:20 WIB
Lawatan ke UEA, Prabowo Disambut Hangat Presiden MBZ
Kehangatan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan lawatan ke Uni Emirat Arab (UEA). Kunjungan ini, untuk memenuhi undangan dari Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Presiden MBZ didampingi Perdana Menteri dan Putra Mahkota Bahrain HRH Salman bin Hamad Al Khalifa, menyambut hangat kedatangan Prabowo di Majelis, Abu Dhabi, Kamis (23/2).

Dikatakan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, kunjungan itu sekaligus sebagai penguatan kerjasama pertahanan di antara kedua negara.

“Kerjasama di bidang pertahanan, khususnya industri pertahanan sangat penting bagi kedua negara, terutama untuk pengembangan industri pertahanan di masa depan,” ujar Prabowo dalam keterangannya.

Adapun sejak tanggal 21-25 Februari 2023, Indonesia berpartisipasi dalam pameran International Defence Exhibition and Conference (IDEX) di ADNEC, Abu Dhabi.

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Kementerian Pertahanan RI membawa 12 industri pertahanan Tanah Air. Yakni PTDI, PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Len Industri, PT Ridho Agung Mitra Abadi, PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, PT Falah Inovasi Teknologi, PT Fazza Royal Yantasir Simulasi, PT Persada Aman Sentosa, PT IPCD, PT SSE, dan PT Infoglobal.

Selain untuk mengenalkan produk-produk Industri Pertahanan Indonesia kepada dunia, kata Prabowo, keikutsertaan Indonesia dalam IDEX 2021 juga bertujuan untuk meningkatkan jejaring dan mencari peluang kerjasama dengan industri pertahanan luar negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA