Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Golkar Naik, Dorong Airlangga Hartarto Makin Pede Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 26 Februari 2023, 00:28 WIB
Elektabilitas Golkar Naik, Dorong Airlangga Hartarto Makin <i>Pede Nyapres</i>
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Hasil beberapa lembaga survei yang menampilkan data kenaikan elektabilitas Golkar menunjukkan kader partai beringin dari pusat hingga daerah semakin solid.

Kesolidan itu yang harus dimanfaatkan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk lebih percaya diri maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kekuatan politik Golkar ini secara organisasi digunakan untuk mendukung Pak Airlangga sampai ke level bawah. Sinergi ini juga penting bagi Partai Golkar maupun oleh Pak Airlangga kalau memang Pak Airlangga maju sebagai capres," kata Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/2).

Meski sudah solid, Arifki menyarankan, Airlangga tetap perlu memaksimalkan popularitasnya dengan menggandeng tokoh muda dari Partai Golkar.

Tujuannya jelas, untuk menarik suara milenial saat Pemilu 2024.

"Ya menurut saya yang perlu dilakukan oleh Pak Airlangga tentu semakin memaksimalkan potensi-potensi dari para tokoh-tokoh Golkar," lanjut Arifki.

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI), Albertus Dino sebelumnya mengatakan, dalam survei terbaru, diperkirakan Golkar akan menang jika Pemilu 2024 digelar hari ini.

Pasalnya, menjelang Pemilu 2024, elektabilitas Partai Golkar perlahan tapi pasti berada di tren positif hingga mampu menggeser PDIP.

"Tingkat elektoral Partai Golkar mencapai 18,2 persen dan urutan kedua disusul PDIP dengan tingkat elektoral 16,9 persen," ujar Albertus Dino dalam keterangannya, Kamis (23/2). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA