Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris Apresiasi PKS-Nasdem-Demokrat Deklarasi Bacapres Sejak Dini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Februari 2023, 12:59 WIB
Fahira Idris Apresiasi PKS-Nasdem-Demokrat Deklarasi Bacapres Sejak Dini
Fahira Idris /RMOL
rmol news logo Langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti jejak Nasdem dan Demokrat yang secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024 disambut positif anggota DPD RI, Fahira Idris.

Menurut dia, deklarasi PKS itu sekaligus mematahkan prediksi banyak pihak yang meragukan Partai Nasdem, Demokrat dan PKS bisa bersatu membentuk koalisi bernama “Perubahan”.

"Saya sampaikan apresiasi, baik untuk PKS, Nasdem maupun Demokrat, yang telah memulai budaya baru dalam Pilpres di Indonesia, yakni mendeklarasikan Capres pilihan dan menyatakan berkoalisi, jauh hari sebelum masa pendaftaran," kata Fahira, dalam keterangan resminya, Minggu (26/2).

Deklarasi Bacapres jauh hari sebelum masa pendaftaran, sambung dia, menunjukkan keseriusan, kesiapan, dan kematangan dalam berpolitik.

Selain itu, Parpol atau gabungan Parpol yang saat ini sudah mempunyai Capres dan sepakat berkoalisi juga ingin memberi ruang seluas-luasnya kepada rakyat Indonesia untuk menguji rekam jejak dan gagasan calonnya.

"Jika nanti gabungan Parpol dan Capres lain yang berlaga melakukan hal yang sama, maka Pilpres 2024 akan lebih bernas dan berkualitas," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA