Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Gibran di Depan Kaesang, Mamat Alkatiri Singgung Jokowi 3 Periode dan Dinasti Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 26 Februari 2023, 21:23 WIB
Bahas Gibran di Depan Kaesang, Mamat Alkatiri Singgung Jokowi 3 Periode dan Dinasti Politik
Mamat Alkatiri bersama Kaesang Pangarep (paling kiri)/Net
rmol news logo Seorang pelawak tunggal, Mamat Alkatiri menyinggung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di hadapan adiknya, Kaesang Pangarep soal dinasti politik.

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik yang diunggah di akun Twitter @Umar_Hasibuan__ pada Sabtu sore (25/2), terlihat Kaesang sedang bersama dengan tiga komedian atau pelawak, yakni Mohammed Yusran Farid Alkatiri alias Mamat Alkatiri, Bang Ijal, dan Muhammad Rizki Rakelna alias Rigen.

Awalnya, Kaesang mempertanyakan pendapat Mamat soal siapa sosok Presiden 2024 nantinya. Mamat pun menjawab bahwa presiden nantinya masih Joko Widodo, yang merupakan orang tua Kaesang dan Gibran.

"Ah 2024 presidennya, bukannya masih Pak Jokowi ya?" kata Mamat.

"Ya setelah itu, setelah itu," kata Kaesang.

"Oh setelah itu, Pak Jokowi lagi enggak," kata Mamat.

Mendengar percakapan itu, Bang Ijal menimpalinya dengan perkara "tiga periode". Pernyataan Bang Ijal itu membuat suasana menjadi sedikit riuh.

"Podcast ini buat kampanye tiga periode ya?" celetuk Mamat yang membuat Kaesang tertawa, serta Bang Ijal menyatakan setuju akan hal tersebut.

Akan tetapi, Rigen pun mengingatkan Mamat untuk tidak berbicara hal tersebut. "Mat, jangan ngomong begitu, saya sudah kontrak tiga ini," kata Rigen.

Setelah itu, Kaesang meminta tips dari Mamat tentang bagaimana caranya melakukan komedi, akan tetapi menyinggung orang. Mendengar itu, Mamat memberikan pendapatnya agar mengeluarkan fakta.

Mendengar jawaban Mamat, Kaesang kemudian meminta Mamat untuk memberikan contoh untuk menyinggung Presiden Jokowi. Namun, Mamat enggan melakukannya.

Melihat keraguan Mamat, Kaesang kemudian meminta agar Mamat menyinggung anaknya Presiden Jokowi yang juga merupakan kakaknya Kaesang, yakni Gibran yang menjabat sebagai Walikota Solo.

"Walikota Solo kalau tanpa bapaknya menjadi seorang presiden, apakah bisa dapat 90 persen suara di Solo?" tanya Mamat.

"Susah sih mungkin," jawab Kaesang yang kembali dijawab "susah" oleh Mamat.

"Iya makanya kalau ada orang yang bilang ini dinasti politik, sudah maklumin saja," tutur Mamat yang membuat Kaesang kembali tertawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA