Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Tidak Ada Satu Sektor di Indonesia yang Tidak Diisi Kader HMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Februari 2023, 22:18 WIB
Mahfud MD: Tidak Ada Satu Sektor di Indonesia yang Tidak Diisi Kader HMI
Menkopolhukam Mahfud MD saat hadiri Dies Natalis ke-76 HMI di Balai Sudirman, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mewakili Presiden Joko Widodo memenuhi undangan Dies Natalis ke-76 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin malam (27/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya selaku Menkopolhukam Republik Indonesia ditugaskan oleh presiden untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-76 kepada Himpunan Mahasiswa Islam," kata Mahfud mengawali pidatonya.

Mahfud menjelaskan, HMI selama ini sudah ikut mengabdi dan berdedikasi dalam mempertahankan republik Indonesia. Hal ini sesuai dengan cita-cita HMI yakni mencetak kader yang bisa mengisi di seluruh bidang kehidupan masyarakat. Saat ini, cita-cita itu pun sudah terwujud.

"Tidak ada satu sektor kehidupan pun di Indonesia ini yang tidak diisi dan ditokohi oleh orang-orang HMI," beber Mahfud.

Mahfud mencontohkan, di legislatif saat era reformasi, empat orang alumni HMI pernah menjabat Ketua MPR. Sebut saja Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Bambang Soesatyo.

Di bidang eksekutif, HMI juga menitipkan kader terbaiknya. Salah satunya Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Selanjutnya di bidang yudikatif, kader HMI juga pernah memimpin Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Saat ini pun kader HMI banyak yang berperan di banyak Parpol dan Ormas.

"Kita harus menyadari kita ada di berbagai tempat yang berbeda-beda. Parpol, lembaga negara, ormas, profesi, itu tidak apa. Karena itulah tujuan HMI. Mencetak kader di berbagai bidang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA