Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deddy Sitorus: PDIP Berkoalisi Jika Sudah Tentukan Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Februari 2023, 09:03 WIB
Deddy Sitorus: PDIP Berkoalisi Jika Sudah Tentukan Capres
Deddy Yevri Hanteru Sitorus /RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal berkoalisi dengan partai politik lain jika sudah resmi menentukan calon presiden.

Penegasan itu disampaikan juru bicara PDIP, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/2).

"Kami hanya bisa melakukan pendekatan-pendekatan, tapi tetap serius dan formal, bukan coba-coba, kecuali kalau sudah memutuskan siapa calon presidennya," kata Deddy.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga menambahkan, jika sudah menentukan calon presiden, akan mudah memetakan strategi politik menghadapi Pemilu.

"Karena kalau kita sudah putuskan Capres, selanjutnya bisa menentukan konfigurasi koalisi yang akan kita bangun. Itu juga akan menentukan penerimaan dari partai-partai lain untuk kita ajak berkoalisi," katanya.

Disinggung soal partai yang cocok dengan banteng moncong putih, menurut Deddy, yang yang belum mengusung Capres dan Cawapresnya.

"Jadi kalau ditanya partai mana, kita berusaha masuk semua partai, terutama yang belum memutuskan secara final calon presiden atau calon wakil presidennya," demikian Deddy.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA