Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susi: Philip Mark Mehrtens Bukan Pendukung OPM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Maret 2023, 12:09 WIB
Susi: Philip Mark Mehrtens Bukan Pendukung OPM
Susi Pudjiastuti (tengah) saat memberikan keterangan pers terkait penyanderaan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens/RMOL
rmol news logo Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang kini tengah disandera kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), bukan pendukung OPM.

Penegasan itu disampaikan langsung founder Susi Air, Susi Pudjiastuti, pada jumpa pers di kediamannya, kawasan SA Residences, Jakarta Timur, Rabu (1/3).

"Sangat tidak benar kalau ada yang mengatakan bahwa Phil Marthens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada. Dia hanyalah seorang bapak rumah tangga," papar Susi.

Menurut dia, Philips telah lama bekerja sebagai pilot Susi Air, meski pada 2015 lalu sempat resign. Kemudian pada 2020 kembali lagi, karena terdampak pandemi Covid-19 di pekerjaan sebelumnya.

"Dia menikah dengan orang Pangandaran. Dulu istrinya juga bekerja di perusahaan perikanan saya, zaman berapa puluh tahun lalu. Jadi sangat dekat, dan anaknya sangat baik," ungkap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Seperti diberitakan, Selasa (7/2), OPM menyerang pesawat Susi Air dan membawa pergi pilot Philip Mark Mehrtens. Upaya pembebasan belum berjalan mulus. Kelompok OPM meminta Papua merdeka, jika pemerintah ingin Philip Mark Mehrtens dibebaskan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA